iklan

Menakjubkan...! Inilah Hal yang Akan Terjadi Ketika Kamu Mengurangi Konsumsi GULA. Nomor 2 dan 5 Sangat PENTING Untukmu...!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Be Shares - Hidup tanpa konsumsi gula bisa jadi terasa sangat membosankan. Sebab gula yang berfungsi untuk memberikan rasa manis akan membuat makanan atau minuman jadi terasa menyenangkan. 

Namun, konsumsi banyak gula pun tak dianjurkan. Sebab bisa meningkatkan kadar gula darah yang berujung dengan munculnya penyakit diabetes. Untuk itu pun kamu wajib berhati-hati dengan konsumsi gula dan ada baiknya jika kamu menguranginya.

Berikut adalah beberapa hal yang akan kamu alami ketika kamu memutuskan untuk mengurangi konsumsi gula.

1. Peningkatan kesehatan jantung

Gula bisa menyebabkan lonjakan tekanan darah karena meningkatnya kadar insulin dan tekanan darah. Ketika 2 hal ini melonjak maka bisa mempengaruhi kesehatan jantungmu. Dan saat kamu mengurangi konsumsi gula, maka kesehatan jantung akan meningkat.

2. Jerawat berkurang

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi makanan manis berlebihan bisa menyebabkan jerawat karena inflamasi atau peradangan dalam kulit meningkat. Sehingga saat kamu mengurangi makanan manis, jerawat pun akan berkurang.

3. Risiko diabetes menurun

Sudah jelas bahwa konsumsi terlalu banyak gula akan menyebabkan diabetes. Dan mengurangi gula akan mengurangi risikonya.

4. Gigi jadi lebih sehat

Mengurangi konsumsi makanan manis bisa membuat gigi jadi lebih kuat dan sehat. Sebab makanan manis menjadi penyebab utama dari gigi berlubang.

5. Memori meningkat

Penelitian juga menemukan bahwa saat kamu mengonsumsi gula secara berlebih maka akan mengakibatkan komunikasi di antara sel-sel otak menurun. Namun saat kamu mengurangi konsumsi gula, sel-sel otak akan menjadi sehat dan memori meningkat.

6. Berat badan terjaga

Gula sangat tinggi kalori sehingga tidak baik untuk berat badan. Dan tentu saja jika kamu memperhatikan konsumsi gula maka akan menyebabkan penurunan berat badan.

Selain manfaat tersebut, kesehatan livermu juga akan terjaga saat kamu mengonsumsi gula. Karena saat dalam tubuhmu terlalu banyak gula maka lever akan berusaha keras untuk mencernanya.

Sumber: merdeka.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Menakjubkan...! Inilah Hal yang Akan Terjadi Ketika Kamu Mengurangi Konsumsi GULA. Nomor 2 dan 5 Sangat PENTING Untukmu...!"

Post a Comment