iklan

Mengejutkan...! Ternyata Begini Efek Obat Herbal Bagi Kesehatan Ginjal

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Share Berita - Melihat kenyataan saat ini, banyak beredar resep tradisional yang disebut bisa membantu memelihara kesehatan ginjal. Tak sedikit juga masyarakat yang mempercayai khasiat herbal tersebut hingga akhirnya mengonsumsinya secara rutin.

Menurut dr Akbari Wahyudi Kusumah., SpU dari RS Mayapada Lebak Bulus, apabila ginjal sudah dalam kondisi yang baik, maka tidak perlu lagi diberikan obat herbal atau obat tambahan lainnya. Sebab hal ini akan membuat kerja ginjal semakin keras.
Baca Juga: Traumatis...! Gadis Cantik Ini MUNTAH-MUNTAH Setelah Tahu yang Dimakannya Bukan DAGING AYAM, Tapi Hal Yang Sangat MENJIJIKKAN Ini...!

"Karena obat herbal itu sendiri bisa jadi malah membebani ginjalnya, karena dia harus dibuang melalui ginjal itu," ujar dr Akbari dalam live chat yang digelar beberapa waktu lalu.

Apalagi bila obat herbal ini sengaja dikonsumsi untuk tujuan memperbaiki fungsi ginjal yang sedang bermasalah. Berkaitan dengan hal ini, disampaikan oleh dr Tunggul D. Situmorang, SpPD-KGH, bahwa belum ada studi yang membuktikan bahwa obat herbal bisa memperbaiki ginjal. Maka itu, masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati, sebab belum diketahui efek samping dari obat herbal tersebut.

Dengan demikian, dr Tunggul menyarankan agar masyarakat tidak sampai salah informasi mengenai hal ini. Untuk mengobati, masyarakat pun lebih disarankan mengonsumsi obat medis yang sudah dipercaya secara klinis.

"Bila dibandingkan dengan herbal, obat medis itu sudah pasti diteliti secara sahih, ilmiah, dan bisa dipertanggungjawabkan," imbuhnya.
Baca juga: Subhanallah...! Inilah Pohon BERUSIA 1400 Tahun Yang DIBERKAHI: Saksi KEBESARAN Nabi Muhammad SAW
Nah, oleh sebab itu, sederhananya agar ginjal senantiasa berfungsi dengan baik, dr Akbari berpesan untuk menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter perhari dan makan buah serta sayuran

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Mengejutkan...! Ternyata Begini Efek Obat Herbal Bagi Kesehatan Ginjal"

Post a Comment