iklan

Inilah Gunung Keramat Nabi Sulaiman di Kyrgzstan..Penasaran?? Kita Baca Yukk..

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Be Shares - Gunung Sulaiman di atasnya dipercaya ada makam Nabi Sulaiman.Sebagai satu-satunya situs UNESCO di Kyrgyzstan, secara lokasi, Gunung Sulayman terletak di Kota Osh atau sekitar 10 jam perjalanan darat dari Ibukota Bishkek, Kyrgyzstan dan sering didatangi peziarah muslim. Gunung tersebut juga diketahui menjadi titik tengah dari rute Jalur Sutra yang legendaris. 

Sedangkan di kalangan traveler muslim, Gunung Sulaiman juga sering dikeramatkan karena dipercaya sebagai lokasi makam Nabi Sulaiman. Faktanya, ada sebuah masjid sekaligus makam di puncak gunung yang dipercaya sebagai Nabi Sulaiman.

Biasanya para peziarah datang dan menaiki anak tangga yang telah disediakan untuk menggapai makam nabi di puncak tertinggi Gunung Sulaiman. Tentu butuh perjuangan untuk mencapainya.Selain dipercaya sebagai makam, sejumlah mitos juga mewarnai makam Nabi Sulaiman. Barang siapa wanita yang berhasil mencapai puncak dan merangkak di sela batu permohonan akan diberkahi dengan anak yang sehat.

Makam yang dipercayasebagai makam Nabi Sulaiman


Tapi tidak hanya ada masjid dan Makam Nabi Sulaiman, terdapat juga National Historical dan Komplek Museum Arkeologi dan Sejarah Nasional Sulaiman yang dibangun pada era Uni Soviet di Gunung Sulayman.

Dari puncak gunung, traveler juga dapat melihat pemandangan Kota Osh hingga Lembah Fergana yang sangat mempesona, tidak lekang oleh waktu. 


Sumber: detik,com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Inilah Gunung Keramat Nabi Sulaiman di Kyrgzstan..Penasaran?? Kita Baca Yukk.."

Post a Comment